Konsser Metallica is so awesome!!

Image

Akhirnya gue bisa juga nonton konser Metallica setelah 20 tahun menunggu. Ibarat kayak bisul jadi pecaahhh…Gue suka sama lagu-lagu Metallica sejak lama, masih SMA, sebenarnya terpengaruh dari adek gue yang ngeband dia sering bawain lagu-lagu band cadas itu. Bahkan gue diajarin dia intro gitar lagu Enter Sandman hahaha..dahsyat!!!

Profesi gue wartawan memang mempermudah untuk datang ke konser ini, namanya juga gretong tong, jadi wajar kalo ditaro di tribun. Jauhhh bangeettt, susah headbang, tapi maksain juga berdiri di tangga headbang, untung gak jatoh. Trus nontonnya juga dari tiga layar gede, susah liat James Hetfield cs dari dekat. tapi gue akuin itu konser dahsyat dan keren abis!!! Soundnya gilllaaaa…lightingnya lebih kerena parah lagiii, menunjang lagu dan soudnya. GBK jadi ‘panas, bergoncang dan sumpah itu konser paling keren!! Mereka umur udah gak muda lagi antara 49-50 tahun, tapi stamina Hetfield bersama Lars Ulrich (drum), Kirk Hammet (gitat), dan Robert Trujillo (bass) mengagumkan!!! Cadasss!!!!

Yang bikin gue merinding dan menggeleng, ketika James mulai masang aksi untuk nyanyi Seek and Destroye…Dia ngajak penonton untuk menghitung. “Oke, lagu ini coba sama-sama hitung,” katanya sambil memperlihatkan jarinya. gak lama, raungan gitar lagu Seek and Destroye kedengaran. Sontak semua penonton di GBK bersorak langsung jingkrak dan headbang, termasuk gue dong.

Yang paling keren di pertengahan lagu keluar balon-balon hitam besar tulisan Metallica!!! aaaerrgghhhh, adek gue yang nonton di depan (doi beli tiket cyin, jangan sedih) dapet itu balon sama petikan untuk gitar itu!!!

yang mengagumkan attitude mereka, untuk sekelas grup band metal, mereka sopan banget dan menghormati penggemar. Konser mau selesai satu-satu ngomong di depan mike dan mengucapkan terima kasih. “Thank you Jakarta!!! Kita akan bertemu lagi!!” teriak James.

Ulrich, Robert dan Hemmet ikutan ngomong malah pake bahasa Indonesia. “Terimakasih Banyak!!!”

Yang menarik ketika pressconfernce, mereka baru tiba di Halim jam 16.45 sore, dan jam 18.00 mereka ketemu wartawan di GBK. Santai banget, pake celana pendek semua, sama kaos, mukanya James itu kocak ternyata kalau dari deket, matanya kecil tapi pas ngomong suaranya ngebass abissss….

Salam Metalllll \m/>>>> Metallica is so awesome!!!!

Alia Fathiyah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s