50 Tahun PT ANTAM Tbk, Luncurkan Emas Logam Mulia Desain Khusus

antm launch
Awal pekan lalu, Senin 30 Juli 2018 saya menghadiri undangan ke peluncuran desain dan kemasan baru emas Antam-LM yang berlangsung di Hotel Kempinsky Indonesia Jakarta. Acaranya berlangsung mewah, ekslusif dan tentu classy. Bagaimana nggak, namanya juga peluncuran emas, yang diidentikkan dengan barang mewah dan mahal, tentu harus dikemas sesuai namanya.

DSC_3971
Di depan pintu Ball Room sudah banyak panita acara yang menyambut tamu. Tak mudah untuk melewati brikade tersebut, karena diharuskan nama kita tercantum di dalam list undangan. Banyak banner dan emas-emas di lobby, ternyata, itu juga sebagai penanda Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Antam. Hhmmm…

Yang membuat saya lumayan surprise, setelah acara ternyata banyak banget yang antri untuk membeli emas Antam ber-desain batik seri ketiga ini. Logam mulia ini memang sebagai salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan investasi masa depan.

DSC_4002.JPG
Mari kita ulik sedikit kenapa emas logam mulia Antam berdesain batik seri ketiga ini begitu diminati.

Peluncuran Emas Logam Mulia Desain Batik Seri ke tiga

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri ketiga. Peluncuran dilakukan langsung oleh Direktur Utama ANTAM, Arie Prabowo Ariotedjo.

DSC_4007.JPG
Yang berbeda dari dua seri sebelumnya adalah, peluncuran ini sekaligus bertepatan HUT PT ANTAM Tbk ke 50 tahun. Alhasil, desain seri ketiga ini lebih khusus.

“Nilai tambah produk ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk. Fasilitas pengolahan dan pemurnian ANTAM yang tersertifikasi Responsible Gold dari London Bullion Market Association (LBMA),” kata Pak Arie Prabowo Ariotedjo di depan tamu undangan.

PT ANTAM Tbk juga memberikan pilihan lho, tentu sesuai kocek yang ada. Jangan galau kalau uang nggak banyak tapi kepingin banget investasi logam mulia emas ANTAM ini. Tersedia dalam pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram. Kemasan baru emas tersebut akan memiliki dimensi yang lebih besar dari bentuk produk sebelumnya dengan pecahan yang sama.

antm emas2.jpg
Salah satu perbedaan siginifikan dibandingkan dengan emas Antam-LM edisi sebelumnya adalah dimensi yang lebih besar untuk pecahan yang sama. Hal ini merupakan respons Antam atas permintaan pasar yang mengginginkan dimensi yang lebih besar pada emas Antam-LM. Emas batangan baru juga dikemas dengann teknologi CertiCard untuk meningkatkan rasa aman masyarakat dalam berinvestasi emas batangan karena memberikan fitur keamanan berlapis.

Yang menarik adalah, PT ANTAM Tbk sebelumnya pernah meluncurkan emas batangan bermotif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty) ke Jepang. Sayang memang, penggemar Hello Kitty harus ke Jepang dulu untuk punya emas batangan bergambar kucing lucu itu. Pasalnya, PT ANTAM Tbk bekerjasama dengan MKK Co.Ltd group usaha dari Mirai Kagaku Co.Ltd yang mendapat lisensi dari SANRIO Co.Ltd, yaitu perusahaan yang memegang patent character Hello Kitty sejak 1974.

antm blogger.jpg

Alasan kenapa hanya Jepang, ternyata Jepang adalah negara yang permintaan emasnya cukup tinggi. Sehingga Antam melihat Jepang adalah pasar yang cukup potensial.

Okeh

Untuk desain batik seri ketiga ini, PT ANTAM Tbk, memiliki target minimal terjual sebanyak 24 ton (wwuihhhh). Jika respon baik, PT ANTAM Tbk akan melakukan ekspor.

antm yura
Acara berjalan makin malam, ditemani suara merdu penyanyi Yura dengan lagu andalannya, Dilema.

ALIA FATHIYAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s